About Me

header ads

Tentang Kami


OrangMerdeka.com merupakan situs media online yang menyajikan konten-konten positif terutama kaitannya dengan eksistensi manusia sebagai mahluk independen di satu sisi dan dependen di sisi lain.

Independensi manusia sebagai mahluk merdeka diakui sesamanya melalui pengakuan hak asasi manusia yang dibawanya sejak lahir bahkan sejak dalam kandungan. Hak untuk hidup layak, hak untuk berkumpul dan berserikat, hak untuk berkeyakinan atau berkeimanan, dan seterusnya. Disinilah kemerdekaan manusia harus dipelihara dan dijaga dari rongrongan dan kerakusan sesama manusia atau bahkan mahluk lain.

photo by pixabay

Dependensi manusia sebagai sosok yang berketerbatasan, bahkan lemah dan tidak berdaya membuatnya harus bergantung kepada dzat Yang Maha Kuasa, Hebat, dan Absolut yang menjadi Tuan atau Super Boss bagi manusia dan alam semesta. Hanya Sang Tuan semesta inilah yang layak menjadi tempat bergantung, berlindung, dan menghamba. Maka OrangMerdeka.com dengan demikian bukanlah yang berkeinginan  terbebas dari kuasa Tuan tapi sebaliknya berusaha menyandarkan diri kepada-Nya.

OrangMerdeka.com menjadikan tokoh-tokoh hanif dunia sebagai suri tauladan dalam berfikir, berkata, dan bertindak. Abraham atau Ibrahim misalnya, adalah satu di antara mereka yang akan mewarnai konten-konten OrangMerdeka.com.

OrangMerdeka.com berpihak kepada kemanusiaan, nilai-nilai kebenaran dan kearifan universal tanpa membatasi diri dengan ras, suku, dan tidak berafiliasi dengan partai politik manapun di planet ini.

Logo kami merupakan lambang cita-cita mayoritas populasi bumi yang ingin bebas dari belenggu sesamanya dengan cara dan bentuk apapun. Kemerdekaan sejati adalah keindahan yang kami dambakan dan doakan untuk manusia dan semesta alam.





Posting Komentar

0 Komentar